logo


Ditemukan Mayat Tanpa Kepala di Pinggir Pantai Gunungkidul, Begini Kronologinya

Mayat laki-laki ditemukan tanpa kepala dan hanya menggunakan celana dalam

12 Juni 2020 13:15 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

GUNUNGKIDUL, JITUNEWS.COM- Masyarakat Gunungkidul, Yogyakarta digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala di pinggir Pantai Watu Kodok, Kelurahan Kemadang, Kapenewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Sampai saat ini belum diketahui identitas mayat tersebut, hanya diketahui berjenis kelamin laki-laki.

"Ketika didekati, ternyata mayat tersebut tanpa kepala dan hanya menggunakan celana dalam," kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Surisdiyanto saat dihubungi wartawan, Jumat (12/6/2020).

Penemuan mayat tersebut bermula dari seorang warga Kelurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari yang bernama Sakim (60) sedang berjalan di tepi pantai sekitar pukul 06.00 WIB. Belum lama ia berjalan, Sakim melihat ada yang aneh, ia pun mencoba mendekatinya ternyata mayat laki-laki tanpa kepala dan tanpa busana.


Soal Kabar Said Didu Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Sakim langsung bergegas melaporkan penemuan tersebut ke Tim SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul. Tim pun kemudian langsung menuju ke lokasi penemuan mayat tersebut dan melakukan evakuasi.

"Untuk identitas tidak ditemukan, tapi ciri-ciri mayat adalah laki-laki berusia sekitar 12 tahun," ujar Surisdiyanto.

Sementara Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Marjono mengatakan bahwa berdasarkan hasil evakuasi, mayat tersebut diduga bukan warga setempat.

"Kemungkinan bukan orang sini, karena dalam beberapa pekan terakhir tidak ada korban hilang di kawasan pantai Selatan Gunungkidul," ujarnya.

Tersangka Kasus Pembunuhan PM Swedia Akhirnya Terungkap

Halaman: