logo


Sebut Jokowi Gagal Fokus, Natalius Pigai: Tajam Tekan Rakyat tapi Tumpul Tekan Corona!

Pernyataan ini menanggapi penambahan kasus positif Covid yang mencetak rekor dalam dua hari terakhir.

12 Juni 2020 11:13 WIB

Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai.
Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks anggota Komnas HAM, Natalius Pigai mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal fokus dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga kasus corona tak berhasil dibendung, sebaliknya tekanan justru diterima oleh rakyat.

"Jokowi tajam tekan rakyat tapi tumpul tekan corona! Akibat gagal fokus!” ujar Pigai, seperti dikutip dari cuitannya, Jumat (12/6).

Pigai juga menyampaikan, kasus Covid-19 di Indonesia yang mencetak rekor harian. Rekor yang dimaksud terjadi pada Selasa (9/6) yang mencatat sebanyak 1.043 orang. Kemudian, rekor kembali pecah dengan angka 1.241 orang pada Rabu (10/6). Sebelumnya, angka harian tertinggi pada (6/6), dengan kasus positif tercatat 993 orang.


Pandemi Corona, Begini Cara Mudah Ajukan Keringanan KPR

Pernyataan tersebut dilontarkan untuk menanggapi Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Sukamta yang menyinggung soal rekor penambahan kasus positif Covid-19 dalam dua hari terakhir.

Terkait hal itu, Sukamta menilai konsep new normal yang digaungkan pemerintah masih membingungkan masyarakat. Akibatnya, protokol kesehatan dengan sejumlah kelonggaran justru menambah angka kasus positif.

PSBB Transisi Jakarta Dinilai Belum Penuhi Syarat WHO, Ini Kata Fraksi PAN

Halaman: 
Penulis : Iskandar