logo


Meski Dapat Sanksi dari AS, Huawei Tetap Bakal Rilis Duo Ponsel Flagship Mereka Tepat Waktu

huawei dikabarkan akan merilis ponsel flagship mereka P50 dan Mate 40

11 Juni 2020 21:35 WIB

Huawei P50
Huawei P50 istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meskipun Amerika Serikat telah meningkatkan sanksi mereka yang membuat posisi Huawei semakin tertekan, namun kabar terbaru menyebut bahwa Huawei tidak terlalu merespon hal tersebut. Mereka justru berencana untuk merilis ponsel flagship terbaru mereka dengan prosesor Kirin 5nm. Tak tanggung-tanggung, Huawei dikabarkan akan mengeluarkan dua ponsel flagship sekaligus, yakni P50 dan Seri Mate 40.

"Meskipun AS telah memberlakukan sanksi yang lebih lanjut atas Huawei mulai bulan Mei lalu, Saya yakin bahwa Huawei akan merilis ponsel Mate 40 dengan prosesor Kirin 5nm sesuai jadwal pada Oktober," ujar @MobileChipDarren dikutip dari Gizchina pada Kamis (11/6).

Sebelumnya, ponsel flagship Huawei dikabarkan akan menggunakan chipset Kirin 1000. Ada pula yang menyebut bahwa ponsel kelas atas tersebut menggunakan Kirin 1020. MEski begitu, kedua chipset tersebut akan menggunakan proses TSMC 5nm. Menurut kabar yang beredar, kode pengembangan Kirin 1000 adalah 'Baltimore'.


Mantan Spionase Inggris Sebut Menyingkirkan Huawei dari Proyek 5G Bukan Ide Bagus

Kirin 990 5G diketahui menggunakan arsitektur Cortex A76 sehingga sangat memungkinkan jika nantinya Kirin 100 akan mengadopsi arsitektur Cortex A77 atau A78. Dengan demikian, maka performa yang dihasilkan oleh CPU dan GPU akan meningkat dengan pesat.

Seperti kebiasaan Huawei, setiap ponsel yang menggunakan Kirin seri terbaru akan hadir pada musim gugur. Seri Mate akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset tersebut, dimana seri tersebut biasanya memiliki sejumlah varian yakni Mate 40, 40 Pro, 40 RS Porche, dan lain lain. Namun, sejauh ini masih belum ada informasi yang jelas terkait hal itu.

Sedangkan P50 diprediksi akan hadir pada bulan Maret 2021 mendatang, dimana saat ini ponsel tersebut telah memasuki tahap pengembangan. Seperti Seri Mate 40, P50 tampaknya akan menggunakan chipset yang sama, namun dengan desain dan kemampuan kamera yang lebih mumpuni.

Tentunya akan sangat menarik untuk melihat Huawei masih terus merilis ponsel terbarunya secara normal meskipun adanya sanksi dari AS. Dalam beberapa bulan mendatang, kita akan melihat apakan sanksi AS tersebut berdampak pada Huawei.

Ponsel 5G Kelas Menengah Huawei Enjoy 20 Plus Segera Hadir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia