logo


Detik-detik Kebakaran Candi Elektronik, Karyawan Panik

Sarmin tidak mau terlalu larut dalam kejadian tersebut. Terbakarnya sebagian toko Candi Elektronik akan dijadikannya sebagai pembelajaran.

10 Juni 2020 15:00 WIB

Candi Elektronik Solo Kebakaran pada Selasa (9/6/2020)
Candi Elektronik Solo Kebakaran pada Selasa (9/6/2020) istemewa

SOLO, JITUNEWS.COM- Toko bangunan terbesar di kota Solo yaitu toko Candi Elektronik mengalami kebakaran hebat. Bagunan toko yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi, Solo itu hampir ludes terlalap api pada Selasa (9/6/2020).

Ketua toko Candi Elektronik, Sarmin mengungkapkan kebakaran terjadi sekitar pukul 02:30 WIB.

“Kejadiannya kurang lebih sekitar jam duaan lebih,” ujar Sarmin saat dihubungi Jitunews.com, Rabu (10/6/2020).


Peluang Ekspor Akar Gingseng Jepang (Gobo) Terbuka Lebar

Sarmin mengaku sangat panik pada saat kejadian. Dia berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Saya udah panik cari pemadam, telepon pemadam kebakaran sana-sini. Saya dijuga dibantu orang kampung, dibantu warga dibantu orang yang ada di dekat situ,” kata Sarmin.

Dalam hal ini, Sarmin mengatakan bahwa dirinya tidak mau terlalu larut dalam kejadian tersebut. Terbakarnya sebagian toko Candi Elektronik akan dijadikannya sebagai pembelajaran.

“Dengan kejadian ini, kita harus jadikan intropeksi lebih tinggi lagi,” tukasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Damkar Solo, Sutarjo, mengatakan timnya mendapat laporan warga pukul 02.30 WIB. Pemadam segera mendatangi lokasi kawasan Kemlayan, Solo, tersebut dan memadamkan api yang sudah terlanjur membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Bangunan salah satu toko elektronik terbesar di Kota Solo tersebut hampir ludes. Namun api tidak sampai menjalar ke bangunan di sekitarnya.

Melon Granat, Primadona Baru Buah Melon?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×