logo


Soal Wacana Pembukaan Sekolah, Sandiaga Soroti Komunikasi Pemerintah

Mendikbud Nadiem Makarim menyatakan pembukaan sekolah menunggu keputusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

9 Juni 2020 08:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut pemerintah mesti melakukan perbaikan dalam alur komunikasi ke publik di tengah pandemi Covid-19, salah satunya wacana pembukaan sekolah.

"Yang ingin saya kritisi, caranya menyampaikan informasi. Tidak ada disiplin dalam menyampaikan informasi," kata Sandi melalui konferensi video dengan wartawan, Senin (8/6).

Menurutnya, komunikasi publik merupakan salah satu hal penting dalam penanganan wabah Covid-19. Ia menilai setiap jenjang pemerintahan seharusnya punya jalur komunikasi yang telah ditetapkan.


Soal Masa Transisi di Jakarta, Ini Kata Sandiaga

Sandiaga menambahkan, Gugus Tugas harus jadi pintu pertama informasi kepada publik selama pandemi ini. Baginya, hal itu tidak terjadi hingga sekarang.

"Saya dukung semua (informasi disampaikan) lewat Gugus Tugas. Itulah panglima kita harus beri informasi, termasuk soal pendidikan. Sisanya amplifikasi dari apa yang didapatkan dari Gugus Tugas," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan rencana pembukaan sekolah pada pertengahan Juli 2020. Namun Mendikbud Nadiem Makarim menyatakan hal tersebut merupakan keputusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Jika Tak Bisa Terapkan New Normal, Sandiaga Minta Pilkada 2020 Ditunda

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×