logo


Dihubungi PLN, Pigai Titip Pesan ke Dirut: Kelola PLN dengan Profesional dan Akuntabel!

Sebelumnya, Pigai mengecam adanya kenaikan tagihan listrik di masa pandemi Covid-19.

9 Juni 2020 10:14 WIB

Mantan Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai
Mantan Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai mengatakan telah dihubungi oleh pihak PLN. Hal itu terjadi usai dirinya mengkritik kenaikan tagihan listrik yang dirasakan rakyat, terlebih masyarakat kecil.

"Saya kritik PLN soal bayar listrik ancam orang kecil. rupanya sudah dibicarakan di pimpinan PLN. Tadi tiba-tiba telpon masuk. ‘Pak Pigai, kami dari PLN Jakarta Raya mau tahu meteran Bapak? atas perintah!," tulis Pigai lewat akun Twitternya, dikutip pada Selasa (9/6).

Pigai menegaskan kritikannya itu bermaksud membela masyarakat yang terbebani kenaikan tagihan listrik. Ia lantas menitipkan pesan kepada Direktur Utama PLN supaya mengelola perusahaan listrik milik BUMN itu dengan baik.


Warga Tercekik Tagihan Listrik, Natalius Pigai: Intinya Jokowi Tak Sanggup Pimpin Negara

"Bagi saya bayar 7 juta sanggup, tapi saya bela rakyat. Bilang dirut dkk, kelola PLN dengan profesional dan akuntabel!" lanjutnya.

Sebelumnya, Pigai mengecam adanya kenaikan tagihan listrik di masa pandemi Covid-19. Ia menilai kebijakan tersebut sebagai bentuk kegagalan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Di tengah pandemi Covid, krisis ekonomi, daya beli rakyat rendah, pendapatan menurun, kemiskinan, pengangguran, kesulitan pangan. Listrik mencekik jantung rumah tangga. 1 rumah hari ini tagihan 1 juta, bayar 3 juta. Saya pernah bilang ‘intinya’ Jokowi tidak sanggup pimpin negara," ujarnya.

Tagihan Listrik Melonjak, PKS: PLN Harus Bisa Jelaskan ke Masyrakat

Halaman: 
Penulis : Iskandar