logo


Jika Tak Bisa Terapkan New Normal, Sandiaga Minta Pilkada 2020 Ditunda

Apabila Pilkada digelar seperti biasanya, Sandiaga menilai sebaiknya ditunda.

9 Juni 2020 07:00 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Riaumandiri.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Indonesia mesti beradaptasi dengan protokol Covid-19 di era new normal apabila bersikukuh menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Kalau masih belum bisa adaptasi dengan new normal, masih dengan model seperti dulu, kita jangan mengambil risiko, kita mungkin tunda," kata Sandiaga dalam diskusi virtual bersama wartawan, Senin (8/6).

Menurutnya, tak ada urgensinya menggelar pilkada serentak pada 9 Desember di masa pandemi. Sebab, lanjut dia, gelaran kontestasi di 270 daerah itu bakal mengundang banyak orang yang kemungkinan besar berinteraksi secara fisik. Seperti saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS).


Kemensos Berikan 1000 Paket Bansos Presiden via Pemuda Muhammadiyah

Selain itu, Sandiaga melihat pemerintah saat ini tengah kesulitan dana. Ia menilai dana yang ada seharusnya dialokasikan untuk mencukupi kebutuhan rakyat yang paling terdampak Covid-19.

Merujuk sigi lembaga survei Indikator, Sandiaga menyebut masyarakat menginginkan bantuan langsung dan sembako. Ia menyebut pemerintah semestinya menganggarkan itu.

Jokowi Diklaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×