logo


Haikal Hassan Bikin Polling Pilpres 2024, Anies Baswedan Unggul Jauh dari Kandidat Lainnya

Tiga calon itu adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.

7 Juni 2020 19:30 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Haikal Hassan tengah mengadakan polling pemilihan presiden tahun 2024 lewat akun Twitternya. Hal serupa juga sempat dilakukan oleh pegiat media sosial Jonru Ginting.

Bedanya, Haikal membuat polling Pilpres dari tiga tokoh gubernur ternama di Indonesia, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kelihatannya 3 gubernur akan bertarung merebut hati rakyat dalam pesta demokrasi 2024. Yuk, starting right now! Tentukan pilihanmu,” tulis Haikal memulai pollingnya di akun Twitter @haikal_hassan, dilihat pada Minggu (7/6).


Sebut Warga Tak Paham Arti New Normal, Anies Lebih Memilih Istilah Ini

Tercatat hingga saat ini, hasil polling menunjukkan bahwa Anies Baswedan menduduki peringkat teratas dengan angka 92%. Di urutan selanjutnya ada Ganjar Pranowo dengan perolehan 4,6%. Sementara Ridwan Kamil berada di posisi terbawah dengan nilai 3,4%.

Unggahan tersebut lantas mendapat sebanyak 1,8 ribu retweet dan 3,7 ribu suka. Para warganet juga tak ketinggalan memberikan tanggapan terhadap gelaran pemilihan online ini. Sosok Anies digadang-gadang akan menjadi orang nomor satu di Indonesia di masa mendatang.

“Ya sudah jelas dong rakyat pilih capres Anies Baswedan yang amanah pemimpin masa depan bangsa indonesia yang adil dan beradab bagi seluruh rakyat indonesia!" kata @kiky_febriana20.

“Yang bersih, independen, saleh, nasionalis, tegas, tidak tersangkut korupsi, inklusif (diterima semua orang), ganteng, cerdas, terbukti penuhi janji, santun, santuy, no temperamental, dekat dengan ulama, dikenal internasional. Siapa lagi kalau bukan Anies!” tegas @hanifyahyaasya1.

“Pak Anies dong. Semoga nanti jadi pemimpin terpilih negeri ini dan dapat adil serta amanah. Amin,” tutur @SPriyanta1978.

Motor Dikenakan Ganjil Genap di Masa PSBB Transisi, Pengamat Heran: Filosofinya Apa?

Halaman: 
Penulis : Iskandar