logo


Anies Denda Warga yang Tak Pakai Masker Rp 250 Ribu, Pemprov DKI: Pemerintah Bukan Cari Uang, Tapi...

Anies minta semua warga DKI yang beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker

5 Juni 2020 09:06 WIB

Masker
Masker Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua warga untuk menggunakan masker pada saat masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Anies akan menindak tegas warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Jika berada di luar rumah jangan sampai tidak menggunakan masker. Bila tidak menggunakan masker anda akan kena denda Rp 250.000," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan juga meminta warga menaati aturan penggunaan masker saat PSBB transisi. Pasalnya, penggunaan masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang sangat penting untuk mencegah penularan virus corona.


Ganjil Genap di Masa Transisi PSBB Dinilai Belum Urgent, Golkar: Jangan Dulu Berlakukan!

"Begini, dalam masa persiapan memasuki tatanan normal baru ini kedisplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci penting untuk bisa berhasil, salah satunya pakai masker," kata Judistira di Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Ia menegaskan bahwa pemberian denda bagi warga yang tidak menggunakan masker bukan semata-mata untuk mencari uang. Pemerintah hanya ingin warga disipilin dalam upaya mencegah penularan virus corona.

"Pemerintah bukan mau cari uang dari masyarakat dengan menerapkan denda. Tapi substansinya adalah bagaimana agar masyarakat ikuti aturan melalui penegakan hukum yang sesuai," pungkasnya.

PSBB Transisi Ala Anies Sama dengan New Normal, PAN: Kita Harus Cerdas!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati