logo


Video Kekeyi Hilang Diklaim Penyanyi Asli, Rinni Wulandari: Itu Diluar Wewenang Aku

Pihak YouTube tidak menayangkan video Kekeyi karena diklaim oleh Rinni Wulandari

5 Juni 2020 08:26 WIB

Rinni Wulandari dan Kekeyi
Rinni Wulandari dan Kekeyi ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Video klip Keke Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi telah hilang dari saluran YouTube usai menjadi trending. Pihak YouTube menuliskan bahwa video tersebut tidak bisa lagi ditonton karena diklaim penyanyi lagu Aku Bukan Boneka, Rinni Idol atau Rinni Wulandari.

Menanggapi video Kekeyi yang hilang, Rinni Wulandari mengaku tidak tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi. Rinni kemudian memberi penjelasan di akun Instagramnya yang diunggah Jumat (5/6/2020).

"Hallo semua, nampaknya ada yang harus diluruskan nih karena membludaknya komentar di postingan sosial media aku. Terkait dengan take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah diluar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonimusicid dan @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari lagu Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," tulis Rini.


Dituding Jiplak Lagu Rinni Wulandari, Kekeyi Menangis: Aku Takut Kalau Dipenjara

Rinni juga menjelaskan kenapa YouTube menuliskan klaim atas nama dirinya. Ia pun berharap masyarakat tidak lagi menanyakan alasan dihapusnya video Kekeyi padanya.

"Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rinni Idol - Aku Bukan Boneka?'. Nah, video yang kena takedown sama youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku dan judul lagunya tercantum disitu. Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu,” pungkasnya.

Dinilai Langgar Hak Cipta, Video Klip Keke Bukan Boneka Hilang dari YouTube

Halaman: