logo


Dinilai Langgar Hak Cipta, Video Klip Keke Bukan Boneka Hilang dari YouTube

Lagu Keke Bukan Boneka dinilai plagiat lagu Aku Bukan Boneka milik Rinni Wulandari

5 Juni 2020 06:15 WIB

Kekeyi
Kekeyi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Video klip Lagu Keke Bukan Boneka milik Kekeyi berhasil menjadi trending topic di Twitter dalam beberapa hari. Video tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta viewers hanya dalam waktu kurang dari lima hari. Kekeyi pun diperkirakan meraup keuntungan hingga Rp 1 miliar.

Namun, baru-baru ini netizen dihebohkan dengan hilangnya video klip Keke Bukan Boneka dari YouTube. Semenjak Kamis malam (4/6/2020), video tersebut sudah tidak bisa diakses. Video Keke Bukan Boneka disebut-sebut telah melanggar hak cipta

"Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol, Aku Bukan Boneka," bunyi keterangan tersebut.


Dituding Pansos dari Lagu "Keke Bukan Boneka", Rinni Wulandari Beri Jawaban Tak Terduga

Lagu Keke Bukan Boneka dituding menjiplak lagu Aku Bukan Boneka milik Rini Idol atau Rinni Wulandari. Pihak pencipta lagu Aku Bukan Boneka memaklumi ketidaktahuan Kekeyi dalam membuat lagu. Namun, menyayangkan pihak manajemen Kekeyi yang harusnya tahu tentang hak cipta.

Meski video klip Keke Bukan Boneka sudah hilang dari YouTube. Netizen masih bisa mendengarkan lagu tersebut. Pasalnya, lagu milik Kekeyi tersebut sudah dicover oleh beberapa musisi termasuk oleh penyanyi Widi Vierra dan Kevin Aprilio. Bahkan beberapa netizen menilai lagu cover tersebut justru lebih bagus dari lagu aslinya.

 

Dituding Jiplak Lagu Rinni Wulandari, Kekeyi Menangis: Aku Takut Kalau Dipenjara

Halaman: