logo


MRT Jakarta Kembali Normal Hari Ini, Berikut Kebijakan Barunya

DKI Jakarta memasuki fase transisi PSBB

5 Juni 2020 05:00 WIB

MRT Jakarta
MRT Jakarta ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali transportasi publik di masa transisi fase I. Mulai hari ini, Jumat (5/6) transportasi umum khususnya MRT Jakarta akan beroperasi secara normal.

"Mulai besok, MRT Jakarta akan kembali beroperasi normal dengan membuka seluruh 13 stasiun," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar dalam keterangan tertulisnnya, Kamis (4/6/2020).

Di masa transisi fase I ini, MRT Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan. Penumpang wajib dicek suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik, dan tidak bercakap-cakap selama di dalam kereta. Selain itu mengedukasi penumpang untuk rajin cuci tangan.


Tanggapi PSBB, Dokter Boyke: Kalau Diperpanjang Tanpa Dikerasin Percuma

MRT Jakarta mengeluarkan kebijakan layanan untuk meminimalisir potensi penularan virus corona. Kebijakan tersebut salah satunya adalah memperpendek waktu tunggu.

Berikut kebijakan MRT Jakarta yang berlaku mulai hari ini, Jumat (5/6/2020).

1. Jam operasional MRT Jakarta pada hari kerja pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sementara pada akhir pekan pukul 06.000 WIB - 20.00 WIB.

2. Jarak antar kereta

a. Jarak antar kereta pada hari kerja yaitu setiap 10 menit.

b. Jarak antar kereta pada akhir pekan yatu setiap 20 menit. Jumlah penumpang di kereta dibatasi hanya 62-67 orang per gerbong atau sebanyak 390 orang per rangkaian kereta.

 

MRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal dalam PSBB Masa Transisi Fase Pertama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×