logo


Soroti Pembunuhan George Floyd, Petinggi Iran: Ini Wajah Amerika yang Sebenarnya

Kasus George Floyd dianggap sebagai hal yang normal

5 Juni 2020 04:27 WIB

Ayatollah Khamenei.
Ayatollah Khamenei. Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemimpin petinggi Iran, Ayatollah Al Khamenei menyoroti kasus pembunuhan seorang pria berkulit hitam George Floyd yang berimbas pada demonstrasi yang berujung kerusuhan di Amerika Serikat. Menurutnya, peristiwa tersebut telah menunjukkan wajah Amerika yang sesungguhnya, wajah negara yang sering menindas.

"Fakta bahwa seorang polisi berdarah dingin menekan lututnya ke leher seorang pria kulit hitam hingga dia tewas dan bahwa polisi-polisi lainnya mengawasi tanpa melakukan hal baru," kata Khamenei dalam pernyataannya yang ditayangkan di stasiun nasional Iran seperti yang dilansir dari AFP, Kamis (4/6/2020).

"Ini adalah wajah sebenarnya dari Amerika. Itulah yang dilakukan (AS) di seluruh dunia, di Afghanistan, Irak, Suriah dan negara-negara lain, dan sebelum itu di Vietnam," imbuhnya.


Mantan Sekretaris Pertahanan AS Sebut Donald Trump Sedang Memecah Belah Rakyat AS

Khamenei mengatakan bahwa kasus kematian George Floyd adalah hal yang normal. Kasus pembunuhan yang disamarkan bukanlah hal yang baru bagi AS.

"Ini adalah tindakan normal dari Amerika Serikat, ini adalah wajah sebenarnya dari rezim mereka. Ini adalah kenyataan yang selalu disamarkan atau disembunyikan, tapi itu bukanlah hal baru," ujar Khamenei.

 

Polisi London 'Berlutut' di Depan Demonstran Aksi Protes Kematian George Floyd

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati