logo


New Normal, JK: Bukan Sesuatu yang Rumit

Masyarakat harus beradaptasi dengan memberlakukan kebiasaan baru demi mengantisipasi penularan virus Corona.

31 Mei 2020 10:21 WIB

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan tatanan baru atau new normal sangat berkaitan dengan pemulihan aktivitas masyarakat yang mengalami perubahan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Selain menumbuhkan harapan, ia menyebut new normal bukan perihal yang rumit.

"New normal (kenormalan baru) itu harapan. Bukan sesuatu yang rumit amat," kata JK dalam diskusi virtual soal kenormalan baru di Indonesia yang digelar oleh Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju di Jakarta, Sabtu (30/5).

Di masa pandemi Covid-19, lanjut JK, masyarakat memang tidak bisa melakukan kegiatan secara normal seperti tahun sebelumnya, antara lain saat berada di tempat kerja, sekolah, pasar, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat pertemuan, dan fasilitas umum.


Persilakan Penolak New Normal di Rumah, Denny Siregar: Jangan Salahkan Jokowi

Menurutnya, masyarakat mesti membatasi kegiatan dan mulai beradaptasi dengan memberlakukan kebiasaan baru demi mengantisipasi penularan virus Corona.

JK menambahkan, dalam situasi new normal ini, masyarakat bisa kembali bekerja di kantor, melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah, serta melakukan kegiatan sehari-hari lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan dan tetap waspada terhadap ancaman penularan virus.

"Jadi bukan kita ingin hidup berdampingan, tapi hidup dengan waspada," ujarnya.

Tantenya Meninggal Akibat Covid-19, Maia Estianty: Jangan Anggap Remeh

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×