logo


Lagu Keke Bukan Boneka Dianggap Plagiat, Pencipta Lagu Asli Maklumi

Lagu Kekeyi dianggap plagiat dari lagu yang dibawakan Rini Idol

30 Mei 2020 18:17 WIB

Rio dan Kekeyi
Rio dan Kekeyi Banjarmasin post

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Youtuber Kekeyi Rahmawati baru saja merilis single pertamanya yang berjudul 'Keke Bukan Boneka'. Lagu tersebut menjadi trending nomor satu di YouTube menggesar trending sebelumnya yaitu lagu kolaborasi milik Lady Gaga dan Blackpink.

Lagu tersebut pun menuai banyak kontroversi. Selain kualitas suaranya yang banyak dikritik oleh netizen. Lagu Keke Bukan Boneka juga dianggap plagiat dari lagu yang dibawakan Rini Wulandari atau Rini Idol yang berjudul Aku Bukan Boneka.

Pencipta lagu Aku Bukan Boneka, Novi Umar pun angkat bicara. Ia mengaku mendapat banyak pesan dari lagu Kekeyi yang mirip dengan karyanya.


Pacari Idola Remaja, Ariel Tatum Kena Bully

"Partnya memang pendek, kalau yang aslinya 'aku bukan boneka, boneka' terus dilanjutin sama Rini, aku bukan bonekaaa.... Nah itu diganti dengan Keke bukan boneka, boneka. Part ini yang menjadi racunnya dalam lagu Aku Bukan Boneka," ujar Novi di Instagramnya, Sabtu (30/5/2020).

Novi pun memaklumi ketidaktahuan Kekeyi terkait plagiat dalam bermusik. Pasalnya ia belum berpengalaman dalam dunia tarik suara

"Karena dia bukan penyanyi yang punya album atau memiliki sekian banyak lagu mungkin tidak paham tentang karya cipta atau Hak Kekayaan Intelektual seseorang," tambahnya.

Meski demikian, ia menyayangkan pihak manajemen Kekeyi yang harusnya paham tentang hak cipta. Harusnya ada komunikasi terhadap dirinya atau Sony Music yang merupakan label yang menaunginya.

Lagunya Jadi Trending YouTube Kalahkan Lady GaGa, Kekeyi: Alhamdulilah Allah Maha Baik

Halaman: 
 
×
×