logo


Pengunjuk Rasa Minneapolis Desak Semua Polisi yang Terlibat Insiden Tewasnya George Floyd Dihukum

"Tidak hanya seorang petugas (polisi) yang bertanggung jawab atas pembunuhan George Floyd," ujar seorang warga Minneapolis

30 Mei 2020 12:52 WIB

George Floyd
George Floyd istimewa

MINNEAPOLIS, JITUNEWS.COM - Pengunjuk rasa di Minneapolis meminta ketiga oknum polisi yang terlibat dalam insiden tewasnya George Floyd untuk dijatuhi hukuman.

"Tidak hanya seorang petugas (polisi) yang bertanggung jawab atas pembunuhan George Floyd," ujar seorang warga Minneapolis dikutip dari Al Jazeera pada Sabtu (30/5).

"Mereka semua harus dijebloskan ke dalam penjara dan dihukum," imbuhnya.


Kasus Covid-19 Muncul lagi, Sekolah dan Tempat Umum di Korea Selatan Kembali Ditutup

George Floyd diketahui tewas pada Senin lalu usai seorang petugas polisi bernama bDerek Chauvin menjatuhkan dan terus menindihnya meskipun Floyd meminta untuk melonggarkannya dan mengatakan "saya tidak bisa bernafas".

Sebuah video berdurasi 8 menit yang merekam kejadian tersebut menunjukkan bahwa sejumlah orang yang berdiri di sekitar tempat kejadian meminta petugas untuk beranjak dari atas tubuh Floyd, namun petugas tersebut terus menindih leher Floyd dengan lututnya hingga Floyd tak bergerak.

Chauvin, kemudian dipecat dan ditahan pada Jumat (29/5) kemarin, lebih dari tiga hari usai kematian Floyd.

"Kami memiliki bukti, kami memiliki rekaman video yang diambil oleh warga, sungguh suatu kejadian yang sangat tragis dan buruk yang kita lihat berulang-ulang, kami juga memiliki pernyataan kesaksian dari sejumlah saksi mata," ujar pengacara Mike Freeman saat mengumumkan hasil putusan sidang.

Reunifikasi China-Taiwan, Militer China Sebut Mengerahkan Kekuatan Tempur menjadi Opsi Realistis

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia