logo


DPR Gelisah dengan Pemilihan Iman Brotoseno Sebagai Dirut TVRI

Menurutnya memang hal ini kewenangan Dewas, tapi DPR adalah perwakilan rakyat yang memiliki kewajiban untuk menyuarakan kegelisahan rakyat.

29 Mei 2020 15:49 WIB

Sukamta
Sukamta Dok. PKS

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta menyayangkan pemilihan Iman Brotoseno sebagai plt TVRI untuk menggantikan Dirut TVRI sebelumnya Helmy Yahya.

"Kami sangat menyayangkan pemilihan ini. TVRI tidak melaksanakan rekomendasi Komisi I untuk menunda pemilihan tersebut. DPR seperti tidak punya marwah di hadapan Dewan Pengawas (Dewas). Sebetulnya, mau dibawa ke mana TVRI ini,” ujar Sukamta dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Jumat (29/5/2020).

Wakil Ketua Ketua Fraksi PKS ini mempertanyakan hal ini karena track record yang bersangkutan cukup mendapat sorotan publik, mulai dari pernah menjadi kontributor majalah dewasa hingga konsultan politik.


Masa Kerja DPR Tak Lama Lagi, Komisi I: Pembahasan RUU Penyiaran Harus Dipercepat

Menurutnya memang hal ini kewenangan Dewas, tapi DPR adalah perwakilan rakyat yang memiliki kewajiban untuk menyuarakan kegelisahan rakyat.

"Dengan track record seperti itu, wajar jika ada kegelisahan di masyarakat termasuk kami di Komisi I. Yang dipimpinnya ini Lembaga Penyiaran Publik, bukan lembaga kaleng-kaleng yang tidak memperhatikan soal etika dan moral,” kata Sukamta.

“TVRI melalui siaran-siarannya bisa memengaruhi masa depan wajah peradaban Indonesia. Siapa Dirutnya menjadi sangat penting," pungkasnya.

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Helmy Yahya Diberhentikan dari Dirut TVRI

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar