logo


Sering Dilakukan, Kebiasaan di Kamar Mandi Ini Justru Timbulkan Penyakit

Tiga kebiasaan ini akan berdampak negatif pada tubuh manusia.

28 Mei 2020 19:10 WIB

Desain untuk kamar mandi kecil.
Desain untuk kamar mandi kecil. flickr

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak melulu baik, beberapa aktivitas yang dilakukan di kamar mandi ini ternyata bisa menimbulkan penyakit dan menganggu kesehatan.

Dilansir Suara.com dari Times of India, berikut adalah kebiasaan yang kerap dilakukan di kamar mandi dan justru mengganggu kesehatan.

1. Main Ponsel Sambil Duduk di Toilet


Hati-hati! Ini Bahaya Konsumsi Santan Berlebih

Kebiasaan ini kerap dilakukan oleh anak-anak muda. Padahal kebiasaan ini justru tidak baik. Kuman dari kotoran manusia mudah dilepaskan ke udara dan menempel pada ponsel. Sehingga akan mengganggu kesehatan Anda.

2. Tak Cuci Tangan dengan Baik

Mencuci tangan adalah hal yang wajib dan sering dilakukan di masa-masa seperti ini. Cuci tangan adalah cara efektif untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di tangan. Namun, jika cuci tangan tidak dilakukan dengan benar justru akan menimbulkan efek negatif pada tubuh manusia.

Adapun cuci tangan yang baik dan benar adalah minimal mencuci tangan 20 detik dengan sabun dan air mengalir. Dan yang tak boleh dilupakan adalah menggosok di sela-sela jari.

3. Berbagi Handuk

Meski ada sudah menikah, tidak disarankan untuk menggunakan handuk yang sama dengan pasangan Anda. Pasalnya, akan menularkan penyakit kulit antar manusia.

Selain itu, rajin-rajinlah untuk mengganti handuk yang Anda pakai.

Banyak Konsumsi Santan? Turunkan Kolesterol dengan Makanan dan Minuman Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati