logo


Minta Jokowi Sabar Hadapi Rakyat, Inul Daratista: Jika Sebagian Menolak Anjuranmu, Biarkan Saja

Inul merasa miris terhadap banyaknya masyarakat yang tak patuh anjuran pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

25 Mei 2020 08:11 WIB

Inul Daratista
Inul Daratista Liputan6com/Panji Diksana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kondisi Indonesia yang diterpa wabah virus corona atau Covid-19 masih belum pulih. Virus tersebut masih menjatuhkan banyak korban hingga saat ini.

Namun ada pemandangan berbeda yang diperlihatkan masyarakat di tengah situasi ini. Seperti beberapa hari lalu di mana orang berbondong-bondong masuk mal memburu baju lebaran. Hal itu sangat disayangkan oleh sejumlah pihak mengingat pemerintah telah mengimbau untuk menjauhi keramaian.

Pedangdut ternama Inul Daratista merasa miris menyaksikan perilaku masyarakat tersebut. Ia pun menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo agar tetap sehat dan sabar menghadapi segala cobaan, termasuk rakyat yang sulit diatur.


Heran Keperawanan Sangat Disorot, Sarah Salsabila: Kenapa Nyawa Tak Diperhatikan?

“Semoga beliau (Bapak Presiden Jokowi) sehat. Yang sabar menghadapi rakyatmu Pak, saya sedih sekali. Malah menjadi, malah rame, malah dihina, diledekin. Engkau tidak bisa jalan sendiri kalau rakyatmu tidak patuh. Dunia menghina dan menertawakan kita negara Indonesia. Masih ada yang tersisa sebagian rakyatmu yang lain yang mencintaimu dan menurut dengan perintah serta aturan yang engkau berikan,” ujar Inul dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya.

Lantas, Inul juga menyinggung orang-orang yang menganggap sepele perintah Jokowi. Istri dari Adam Suseno itu meminta Jokowi tidak menyerah dalam menangani pandemi. Menurutnya, masyarakat yang melanggar aturan itu sangat memalukan.

“Jika sebagian yang menentangmu menolak anjuranmu, biarkan saja. Jika dengan tutur kata halusmu mereka mengabaikanmu dan menginjak harga dirimu, jika dengan aturanmu mereka melawanmu, jika dengan kekuatanmu mereka melemahkanmu, jangan menyerah Pak. Kami yang masih mau menghormatimu ada di belakangmu,” tuturnya.

“Cuma Indonesia yang tidak patuh pandemi, kalian sangat sakti. Kalian sangat liar. Memalukan. Sok kebal!” tukasnya.

Rindu Syair Kritis Iwan Fals, Fadli Zon: Mungkin Sudah Berubah karena Zaman

Halaman: 
Penulis : Iskandar