logo


Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19, Ma'ruf: Kita Rayakan dengan Memegang Aturan-aturan Kesehatan

Ma'ruf mengajak masyarakat Indonesia untuk bersabar dalam menghadapi wabah

24 Mei 2020 05:45 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah dalam acara takbiran virtual yang digelar Kementerian Agama.

"Saya mengucapkan minal aidin wal faizdin, maafkan lahir dan batin. Syukur alhamdulillah kita telah mengakhiri ibadah puasa kita di bulan Ramadhan, dan malam ini kita berada dalam malam Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan malam takbir, karena malam ini terdengar gema takbir, tahmid dan tahlil yang membahana angkasa," kata Ma'ruf, Sabtu (24/5).

Ma'ruf mengingatkan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri di tengah pandemi virus corona (Covud-19) harus tetap memgang aturan kesehatan.


Lebaran di Istana Bogor, Jokowi Tetap Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19

"Tetapi Idul Fitri kali ini kita rayakan dalam suasana pandemi. Oleh karena itu mari lah kita rayakan dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan. Kembali lah kita perkuat iman dan ketakwaan karena Allah berjanji kalau kita iman dan takwa akan diberikan keberkahan," terang Ma'ruf.

"Kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa pasti Allah akan turun keberkatan dari langit dari dan dari bumi. Artinya, kesuburan, kemakmuran, baik yang datang dari langit maupun dari bumi, keamanan, keselamatan dan dihilangkannya berbagai kesulitan. Itu juga janji Allah di dalam Alquran," lanjutnya.

Ma'ruf mengajak masyarakat Indonesia untuk bersabar dalam menghadapi wabah ini.

"Mudah-mudahan kita bisa bersabar pada saat ini, tapi kita juga akan bangkit dan akan kembali meraih kemenangan, kesuksesan dalam waktu yang tidak lama lagi," tutur Ma'ruf.

Idul Fitri di Tengah Wabah Covid-19, Jokowi: Semoga Allah SWT Senantiasa Meridai Ikhtiar Kita

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata