logo


Hubungan dengan China Daratan Semakin Memanas, Taiwan Siapkan Pengembangan Program Misil dan Alat Tempur

Hal itu merupakan isyarat bahwa Taiwan telah bersiap untuk menghadapi serangan China Daratan

23 Mei 2020 20:00 WIB

Rudal dan Misil milik Taiwan
Rudal dan Misil milik Taiwan Taiwan Insight

TAIPEI, JITUNEWS.COM - Taiwan berencana untuk mengembangkan persenjataan mereka termasuk misil atau peluru kendali yang mampu menyerang China daratan ditengah ancaman militer yang belakangan ini dilakukan oleh pihak Beijing.

Dalam pidato saat pelantikannya, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen berikrar bahwa dirinya akan meningkatkan sistem pertahanan negara tersebut, yang menekankan pada pengembangan peralatan tempur, selama empat tahun masa jabatannya.

Sejumlah pakar dan analis menyatakan bahwa rencana pengembangan program misil Taiwan bisa berarti bahwa mereka telah bersiap untuk menghadapi ancaman militer China daratan sebelum nantinya Amerika Serikat datang menyelamatkan.


Trump Desak Gubernur Negara Bagian Buka Kembali Tempat Ibadah

"Peralatan tempur yang ada pada kategori tersebut meliputi misil, torpedo, pesawat tanpa awak dan drone angkatan laut serta peralatan siber. Namun, misil sejauh ini masih menjadi alat tempur paling efektif untuk menyerang dan mengintimidasi musuh," ujar Chieh Chung, peneliti dari partai Kuomintang, dikutip dari scmp pada Sabtu (23/5).

Ia menyebut apa yang direncanakan oleh Taiwan dalam mengembangkan program misil tersebut bukanlah sebuah hal yang mengejutkan. Hal itu hanyalah untuk memastikan bahwa Taiwan memiliki kemampuan untuk melakukan serangan jika konflik dengan China daratan akhirnya meletus.

Dr. Fauci Sebut AS Siap Cabut Kebijakan Lockdown

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia