logo


Dr. Fauci Sebut AS Siap Cabut Kebijakan Lockdown

Ia menilai lockdown yang berkepanjangan akan membawa sejumlah kerusakan yang tidak bisa diperbaiki

23 Mei 2020 19:30 WIB

Dr. Anthony Fauci
Dr. Anthony Fauci istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Dr. Anthony Fauci, pakar kesehatan Gedung Putih, pada Jumat (22/5) menyebut penerapan lockdown yang berkepanjangan dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Fauci meyakini bahwa sebagian besar wilayah di Amerika Serikat saat ini telah siap untuk membuka kembali perekonomiannya dengan penuh kewaspadaan.

"Pedoman penerapan sosial distancing dan penggunaan masker penutup wajah harus terus diberlakukan," ujarnya saat tampil pada CNBC, dikutip dari NyPost pada Sabtu (23/5).


2 dari 98 Penumpang Selamat, Usai Pesawat Jatuh diatas Kawasan Pemukiman di Pakistan

"Kita tidak bisa berada dalam situasi lockdown untuk waktu lama yang kemungkinan akan menimbulkan kerusakan yang tak bisa diperbaiki dan dampak yang tidak bisa diprediksi," imbuhnya.

Fauci juga mengatakan bahwa meskipun kebijakan lockdown merupakan langkah yang efektif untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19, namun sejumlah kawasan di AS telah siap untuk mencabut kebijakan tersebut.

"Kami sangat antusias mengenai 'pembukaan kembali' dan saya pikir kita bisa melakukannya," lanjut Fauci.

"Saya tidak ingin rakyat menganggap kami (pemerintah) merasa perlu memberlakukan lockdown untuk waktu yang lebih lama lagi," tegasnya.

Trump Desak Gubernur Negara Bagian Buka Kembali Tempat Ibadah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia