logo


2 dari 98 Penumpang Selamat, Usai Pesawat Jatuh diatas Kawasan Pemukiman di Pakistan

Pesawat Pakistan Internasional Airways (PIA) jatuh diatas kawasan pemukiman usai mengalami sejumlah masalah teknis

23 Mei 2020 17:30 WIB

Insiden pesawat jatuh di Karachi, Pakistan
Insiden pesawat jatuh di Karachi, Pakistan reuters

ISLAMABAD, JITUNEWS.COM - Setidaknya dua orang selamat usai sebuah pesawat Pakistan Internasional Airways (PIA) berpenumpang 98 orang jatuh di Karachi.

Pesawat dengan nomor penerbangan PK-8303 tersebut jatuh diatas kawasan pemukiman di Karachi pada Jumat (22/5) sesaat sebelum melakukan pendaratan di Jinnah international Airport, Karachi.

Pihak pengawas penerbangan mengatakan bahwa pilot sebelumnya telah melaporkan adanya masalah teknis dan telah mencoba untuk melakukan pendaratan sebanyak dua atau tiga kali sebelum akhirnya menabrak sebuah menara pemancar dan akhirnya jatuh diatas pemukiman, beberapa kilometer dari bandara.


Angkatan Laut AS Uji Coba Senjata Laser yang Mampu Hancurkan Pesawat di Udara

Petugas penyelamat mengkonfirmasi ada dua orang penumpang yang berhasil selamat dari insiden tersebut. Seorang pejabat pemerintah Pakistan kepada Sky News mengatakan bahwa salah satu korban selamat adalah seorang presiden bank di Pakistan, Zafar Masud.

"Terima kasih banyak. Tuhan Maha Penyayang," ujar penumpang tersebut, menurut pernyataan pemerintah Pakistan, dikutip dari Sky News pada Sabtu (23/5).

Sedangkan seorang penumpang lain yang selamat diketahui bernama Muhammad Zubair.

Seorang saksi mata, Shakeel Ahmed, mengatakan bahwa "Pesawat mulanya menabrak menara, kemudian jatuh di atas pemukiman."

"Terakhir kali kita mendengar keterangan dari pilot adalah saat ia mengatakan bahwa pesawat mengalami beberapa masalah teknis," ujar juru bicara PIA Abdullah H Khan.

"Ini merupakan sebuah insiden tragis," tukasnya.

Telah Lewati Masa Puncak Wabah, Iran Bakal Kembali Buka Tempat Ibadah dan Situs Budaya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia