logo


Brazil Kini Jadi Negara Kedua dengan Jumlah Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia

Jumlah kasus Covid-19 yang kini mencapai 330,890 membuat Brazil kini menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi kedua di dunia, di belakang Amerika Serikat

23 Mei 2020 15:30 WIB

Area Makam Freuormosa di Brazil
Area Makam Freuormosa di Brazil reuters

RIO DE JANEIRO, JITUNEWS.COM - Brazil kini menjadi negara kedua dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di dunia, dibelakang Amerika Serikat, usai pihak Kementerian Kesehatan Brazil melaporkan 330,890 penduduknya yang kini telah terinfeksi virus tersebut pada Jumat (22/5) kemarin.

Pada Jumat kemarin, jumlah kematian harian di Brazil yang terjadi dalam kurun waktu 24 jam telah mencapai lebih dari 1000 kematian, sehingga jumlah kematian total di negara tersebut akibat Covid-19 kini menjadi 21,048.

Di Kota Sao Paulo, yang merupakan kota dengan kasus terbesar di Brazil, sebuah video yang diambil dari udara menunjukkan adanya deretan lubang-lubang terbuka pada tempat pemakaman Formosa.


Fadli Zon Sebut Pemimpin Plonga-plongo, Politikus Demokrat: Kesuksesan PSBB Adalah Pemerintah Daerah

Sementara itu, kritik dan kecaman atas langkah Presiden Bolsonaro dalam menangani wabah yang terjadi kian meningkat, sehingga memperburuk situasi krisis politik yang terjadi di negara tersebut.

Seperti diketahui, sejak awal permulaan wabah, Bolsonaro sejauh ini telah mengganti posisi menteri Kesehatan sebanyak dua kali. Selain itu, sejumlah pakar kesehatan di pemerintahan juga mengundurkan diri, dan digantikan oleh pihak militer.

Pada Rabu, Menteri Kesehatan sementara Eduardo Pazuello, seorang Jenderal aktif, secara resmi mengijinkan pedoman penggunaan obat malaria chloroquine dan hydroxychloroquine untuk menangani pasien Covid-19, meskipun hal tersebut ditentang oleh dua Menteri Kesehatan sebelumnya.

Jumlah Kasus Covid-19 di Afrika Meningkat, Amerika Latin Kini Jadi Episentrum Baru

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia