logo


Fahri: Siti Fadilah Adalah Korban dari Hukum yang Dijalankan dengan Dendam

Fahri prihatin dengan apa yang dialami oleh Siti Fadilah

23 Mei 2020 11:45 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah, mengatakan bahwa eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari ditarik lagi ke Lapas Pondok Bambu setelah diamanka ke RDPAD Gatot Subroto.

Dengan membubuhkan #BebaskanSitiFadilah, Fahri prihatin dengan apa yang dialami oleh Siti Fadilah tersebut.

"#BebaskanSitiFadilah Baru dengar beliau mendadak ditarik lagi ke Lapas pondok Bambu padahal Rabu kemarin diamankan ke RDPAD Gatot Subroto karena Lapas jadi zona Merah. Usia beliau 71 tahun. Tapi masih ditahan macam orang berbahaya. Ikut prihatin," ujar Fahri Hamzah seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya, Sabtu (23/5).


Fahri ke Anies Baswedan: Bagus Bapak Tempur di Dalam Pak

Diketahui, Siti mendekam di penjara Pondok Bambu, Jakarta Timur setelah divonis bersalah dalam kasus korupsi pada 16 Juni 2017. Siti terbukti menerima suap dalam proyek pengadaan alat-alat kesehatan di lingkungan Kemenkes pada 2015.

Fahri menyebut bahwa Siti Fadilah merupakan korban dari hukum yang dijalankan dengan dendam.

"Ibu Prof Dr. Siti Fadilah adalah korban dari hukum yang dijalankan dengan dendam sehingga tidak sensitif terhadap “ azaz manfaat” dalam hukum. Akhirnya manfaat hukum dipakai untuk musuh negara bukan untuk bangsa sendiri. #BebaskanSitiFadilah," lanjut @fahrihamzah.

BPIP Gelar Konser, Fadli Zon: PSBB, Pembatasan Sosial Berskala Bingung

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata