logo


Kritik Pemindahan Habib Bahar ke Nusakambangan, PKS: Bentuk Arogansi Kekuasaan

Politisi PKS menilai pemindahan Habib Bahar terlalu berbahaya

22 Mei 2020 16:15 WIB

Habib Bahar
Habib Bahar detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil turut buka suara terkait pemindahan Habib Bahar bin Smith ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan. Menurutnya, pemindahan tersebut adalah bentuk arogansi kekuasaan.

"Memindahkan (Bahar) ke Nusakambangan adalah bentuk arogansi kekuasaan," kata Nasir seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (22/5/2020).

Nasir menilai pemindahan Habib Bahar ke Lapas Nusakambangan terlalu berbahaya. Pasalnya Habib Bahar hanya tahanan kasus penganiayaan tidak sebanding dengan tahanan terorisme dan narkotika kelas kakap. Oleh karenanya, ia meminta Habib Bahar dikembalikan ke lapas sebelumnya.


Tak Terima Habib Bahar Dipindah ke Nusakambangan, Pengacara: Ini Penculikan?

"Memang aneh bin ajaib, kok bisa Habib Bahar dipindahkan ke Nusakambangan. Kami minta Dirjen PAS profesional mengembalikan Habib Bahar ke lapas semula di mana dia ditahan," ujarnya.

Sebelumnya, Habib Bahar di tahan di Lapas Gunung Sindur karena melanggar ketentuan asimilasi. Namun ia dipindahkan ke Lapas Nusakambangan demi keamanan karena pendukungnya menyerbu lapas.

Tak Terima Bahar bin Smith Dipenjara Lagi, Para Murid Bakal Geruduk Kemenkumham

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati