logo


Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Tak Paham, Politikus Demokrat Percaya Bamsoet Tanggung Jawab

M Nuh menjadi pemenang dalam acara lelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo

22 Mei 2020 11:20 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM - M Nuh menjadi pemenang dalam acara lelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo senilai Rp2,5 miliar. Pria berusia 46 tahun tersebut diperiksa oleh kepolisian Jambi.

"Pemenang lelang motor listrik dengan harga Rp 2,5 miliar sudah kami periksa," Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi, seperti dilansir dari Antara, Jumat (22/5).

Firman mengaku tidak melakukan penangkapan terhadap M Nuh. Ia menyebut bahwa M Nuh tidak paham acara tersebut adalah pelelangan.


Anies Unggah Foto Bansos 'Dibiayai APDB DKI', Politikus Demokrat: Ingin Menunjukkan Kontestasi

"Ya memang yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang, dan yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah, bukannya penyumbang," kata Firman.

"Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan kepada polisi dan melapor ke Polsek Pasar, Kota Jambi," kata Firman.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, meminta hal tersebut tidak dibesar-besarkan. Ia merasa kasihan dengan M Nuh. Menurutnya, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, akan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

"Yang seperti ini tak perlu dibesar2kan, kasihan warga yang tak paham karena keterbatasan. Positif berpikir saja mmg orang ini tak tau sedang lelang. Biarlah ini menjadi tanggung jawab Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya percaya beliau tanggung jawab," kata Ferdinand seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya @FerdinandHaean2.

Motor Listrik Harga Rp2,5 M, Fadli: Memangnya Kalau Ditandatangani Pak Jokowi Bisa Semahal Itu?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata