logo


Kasus Covid-19 Nyaris Seribu dalam Sehari, Joko Anwar Lempar Sindiran yang Nyelekit

Upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 menjadi sorotan publik belakangan ini.

22 Mei 2020 07:15 WIB

Joko Anwar
Joko Anwar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fakta-fakta terkait kasus Covid-19 belakangan ini telah menyedot perhatian publik. Mulai dari ramainya penumpang pesawat di bandara, hingga padatnya pengunjung di pusat perbelanjaan kawasan Jakarta.

Baru-baru ini, sutradara ternama Indonesia, Joko Anwar membagikan sebuah tangkapan gambar berupa kabar terkini mengenai kasus corona. Kabar tersebut berkaitan dengan total kasus positif corona yang melonjak hampir 1.000 kasus dalam satu hari saja.

Dia pun melayangkan sindiran terhadap pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Ia mengucapkan selamat karena Indonesia berhasil mencapai kasus terbanyak sejak virus tersebut memasuki negeri ini.


Khawatir Biaya Hidup Tinggi Saat Masa Covid-19, Sandiaga Uno: Di Rumah Saja pun Tidak Gratis

"Selamat, Indonesia! Selamat pemerintah Indonesia! Selamat rakyat Indonesia! Lompatan kasus Covid-19 terbesar sejauh ini!" tulis Joko di Instagram, seperti dilihat pada Jumat (22/5).

Joko juga menyinggung rencana pelonggaran PSBB yang bakal dilakukan pemerintah dalam waktu dekat.

"Whoah! Yeah! Gini dong! Ayo lebih longgarkan PSBB! Buka mall! Ayok rame-rame beli baju lebaran! Mari mudik! Kita pecahkan rekor dunia! Kita punya tanah luas! Jangan kuatir nggak cukup buat semua masuk! Yeah!" lanjut penggarap film Pengabdi Setan tersebut.

Selain Joko Anwar, sejumlah publik figur juga telah menyampaikan kekecewaannya terhadap sikap pemerintah maupun masyarakat yang cenderung meremehkan Covid-19, di antaranya Aming, Kemal Palevi, Melanie Subono.

Sebelumnya, Jubir Pemerintah RI untuk Covid-19, Achmad Yurianto kembali menyampaikan perkembangan penanganan covid-19 di Indonesia.

Per 21 Mei 2020, Gugus Tugas mencatat adanya penambahan kasus positif sebanyak 973 kasus sehingga totalnya menjadi 20.162 Sementara untuk kasus sembuh juga naik 263 orang menjadi 4.838 kasus dan untuk pasien meninggal menjadi 1.278 atau bertambah 36 orang.

Lebaran di Masa Covid-19, Nikita Mirzani Malah Senang, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Iskandar