logo


Sebut Kepulangan Rizieq Dipersulit, Fadli Zon: Ada yang Takut

Namun Fadli tak menyebutkan secara gamblang mengenai pihak yang dimaksud.

22 Mei 2020 06:45 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) Rizieq Shihab hingga kini masih menetap di Arab Saudi. Dia sempat menyatakan bahwa dirinya dicekal atas permintaan pemerintah Indonesia.

"Kenapa saya belum bisa pulang sampai hari ini? Karena saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia," ucap Rizieq Shihab saat memberikan pidato pada acara Reuni 212.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut ada pihak yang takut HRS pulang ke Indonesia.


Penerapan Aturan PSBB di Mata Fadli Zon: Intinya Berantakan

“Ada yang takut Habib Rizieq kembali ke Indonesia,” kata Fadli lewat akun Twitter pribadinya, @fadlizon, dilihat pada Jumat (22/5).

Menurutnya, kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia sengaja dipersulit dan dibuat seakan pemerintah Arab Saudi lah yang melarangnya.

Kendati begitu, Fadli tak mengatakan secara terang-terangan mengenai pihak yang tidak menginginkan Rizieq Shihab kembali ke Tanah Air.

“Jadi dipersulit seolah otoritas Arab Saudi yang melarang, padahal ... (bayangkanlah siapa kira-kira yang takut HRS pulang),” tulis Fadli meminta warganet menebaknya.

Khawatir Biaya Hidup Tinggi Saat Masa Covid-19, Sandiaga Uno: Di Rumah Saja pun Tidak Gratis

Halaman: 
Penulis : Iskandar