logo


Budi Arie Setiadi: Jangan Mudik, Cegah Penyebaran Covid-19 ke Desa

Menurutnya desa sebagai pusat produksi pertanian khususnya tanaman pangan harus terbebas dari pandemi covid-19.

21 Mei 2020 09:18 WIB

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi menegaskan jangan sampai pandemi covid-19 terdampak sampai ke desa.

Demikian disampaikan Budi saat menjadi pembicara dalam diskusi ISED Series #7 bertajuk 'Webinar Hari Kebangkitan Nasional. Bangkit Dari Covid-19: Memaksimalkan Internet Untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa’ yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya desa sebagai pusat produksi pertanian khususnya tanaman pangan harus terbebas dari pandemi covid-19.


Menristek: Covid-19 Memiliki Daya Tular 20 Kali Lebih Kuat Dibanding SARS

“Desa adalah pusat produksi pertanian khususnya tanaman pangan kalau sampai desa terkena pandemic Covid-19 maka yang rusak adalah struktur sosial dan struktur produksi bangsa Indonesia, apalagi ditengah isu krisis pangan ditengah pandemi,” ujarnya.

Budi mengatakan agar desa selamat dari pandemi covid-19, maka pemerintah saat ini tengah berkonsentrasi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran guna mencegah penyebaran covid-19 di pedesaan.

“Kitahu bahwa Covid-19 ini memberi banyak pelajaran, sesuai arahan Presiden Jokowi kita sekarang ini berkonsentrasi soal mudik karena itulah kita mengharapkan untuk sama-sama agar jangan mudik karena dengan tidak mudik berarti menyelamatkan warga desa dan ujung-ujungnya menyelamatkan seluruh bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Meski Melebihi Krisis 1998, Ekonom Sebut Sektor Ini Paling Banyak Untungnya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar