logo


Pengacara Bandingkan Kondisi Habib Bahar dan Ahok, PDIP: Nggak Usah Dikait-kaitkan!

Demi keamanan, Habib Bahar dipindahkan ke lapas Nusakambangan

21 Mei 2020 04:25 WIB

Djarot
Djarot

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pengacara Habib Bahar bin Smith, Azis Yanuar membandingan kondisi penahanan kliennya dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurutnya, penahanan Ahok lebih bagus ketimbang Habib Bahar yang dipindah ke Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Nusakambangan.

"Apa alasannya dipindah ke sana? Kalau alasannya itu karena keamanan, Ahok waktu itu dipindahkan nggak ke Nusakambangan? Tapi ke Mako Brimob yang malah enak," kata Azis Yanuar, Rabu (20/5/2020).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat meminta kasus Habib Bahar tidak dikaitkan dengan kasus Ahok. Djarot juga meminta Habib Bahar taat hukum sebagaimana Ahok.


Fadli Zon Yakin Habib Bahar Akan Jadi Tokoh Penting

"Kenapa kok dikait-kaitkan? Udah lama banget gitu ya. Udah lama sekali (kasus Ahok), nggah usah dikait-kaitkan. Itu kan tidak aman, kan begitu, masalah keselamatan, beda. Kalau Bahar Smith itu kan melanggar asimilasi, beda kasusnya, ini kasus pelanggaran asimilasi, yang nggak tertib. Nggak usah dikaitkan lah," ujar Djarot seperti dilansir detikcom, Rabu (20/5/2020).

"Sebaiknya dijalani aja dengan sebaik-baiknya tentang aturan hukumnya, taat hukum lah. Kita itu negara hukum ya, maka kita harus taat hukum," imbuhnya.

Habib Bahar Pindah ke Nusakambangan Karena Massa Ricuh, Kuasa Hukum: Lempar Batu Sembunyi Tangan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati