logo


Analis Sebut Apple Tak Akan Sertakan AirPods dalam Paket Penjualan iPhone 12

Apple kemungkinan berencana untuk meningkatkan penjualan aksesories headset

20 Mei 2020 22:21 WIB

AirPods
AirPods istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apple kemungkinan tidak akan menyertakan EarPods dalam paket penjualan iPhone 12 yang akan hadir dalam empat varian yaitu iPhone 12, 12 Lite, 12 Pro, dan 12 Pro Max. Hal tersebut disampaikan oleh seorang pengamat teknologi Min-Chi Kuo, dilansir dari laman Gizchina pada Rabu (20/5).

Saat Apple meniadakan lubang jack 3.5 mm, hampir semua orang menganggap hal tersebut sebagai sebuah lelucon, dimana akan sangat merepotkan jika harus menggunakan adaptor atau yang biasa disebut dengan ‘dongle’ untuk menyambungkan headset kabel ke smartphone disaat melakukan pengisian daya di waktu bersamaan.

Saat menggunakan iPhone 7 pertama kali dimana tidak adanya earphone wireless dari pihak ketiga, memang sangat merepotkan. Namun, munculnya AirPods jelas membuat pasar mulai berubah.


Apple Segera Buka Kembali Toko Retail di 7 Negara Bagian AS Pekan Ini

AirPods jelas membuat pasar headphone wireless berubah. AirPods mungkin bukan yang terbaik yang ada di pasaran, namun kehadirannya jelas tak bisa digantikan.

Apple membuat era baru saat memutuskan untuk meniadakan lubang jack 3.5 mm pada iPhone 7, yakni era headphone wireless. Saat ini, tak lama setelah dipasarkan, AirPods menjadi headset wireless terlaris di pasaran.

Sejumlah analis memperkirakan jika absennya headset pada paket penjualan iPhone 12 adalah karena Apple berencana untuk menjual headphone wireless mereka secara terpisah. Analis juga mengklaim bahwa tidak akan ada AirPods atau AirPods baru hingga tahun 2021 mendatang. Namun, karena generasi kedua AirPods telah diumumkan pada tahun 2018 lalu, harga kedua perangkat tersebut bisa saja menurun.

Gunakan Prosesor Dimensity 820, Redmi 10X Jadi Raja Baru Ponsel Kelas Menengah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia