logo


Founder and CEO Kampung Marketer: Semua Terdampak Karena Pandemi Covid-19

Kampung marketer saat ini telah menuju new normal dengan mulai menyusun strategi-strategi baru.

20 Mei 2020 22:17 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Founder and CEO Kampung Marketer, Nofi Bayu Darmawan mengatakan pandemi virus corona covid-19 telah berdampak banyak kepada Kampung Marketer.

Demikian disampaikan Bayu saat menjadi pembicara dalam diskusi ISED Series #7 bertajuk 'Webinar Hari Kebangkitan Nasional. Bangkit Dari Covid-19: Memaksimalkan Internet Untuk Mengingkatkan Pendapatan Masyarakat Desa’ yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

“Pandemi untuk kami cukup banyak implikasinya, yang pertama dari sisi monitoring Pemuda Desa kita sekarang full WFH. Sekarang kita menggunakan reporting online, jadi kita bisa tetap mengontrol teman-teman,” tuturnya.


Sekjend PBB Antonio Guterres Sebut Afrika Kemungkinan 'Selamat' dari Pandemi Covid-19

Sedangkan di bidang Industri, Kampung Marketer yang sebelumnya memberdayakan hampir 900 Pemuda desa, terpaksa menurunkan lapangan pekerjaan kepada 100 orang lebih.

“Untuk di industri rasio online di kampung marketer sendiri sedikit banyak memang ada dampaknya, karena sebelum pandemi kita memberdayakan kurang lebih hampir 900 Pemuda desa cuma adanya virus memang menurunkan lapangan pekerjaan sekitar 100 orang lebih,” katanya.

Namun, lanjut Bayu, kampung marketer saat ini telah menuju new normal dengan mulai menyusun strategi-strategi baru.

“Di sosial media, kita rutin sehari melakukan pembinaan-pembinaan pengurus secara online. Memang semuanya terdampak tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Spanyol Pertimbangkan Adanya Perpanjangan Lockdown

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar