logo


Dana THR Dewan Pengawas dan Direksi AirNav Indonesia Dipakai untuk Bansos

AirNav Indonesia mengalihkan dana THR dewan pengawas dan direksi sebesar Rp 1,4 miliar untuk bantuan sosial

20 Mei 2020 16:06 WIB

AirNav Indonesia menggelar penyerahan bantuan sosial untuk warga yang terdampak Covid-19, Rabu (20/5/2020)
AirNav Indonesia menggelar penyerahan bantuan sosial untuk warga yang terdampak Covid-19, Rabu (20/5/2020) Dok AirNav

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian BUMN, AirNav Indonesia mengalihkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) dewan pengawas dan direksi sebesar Rp 1,4 miliar untuk bantuan sosial.

Dana itu kemudian digunakan untuk membeli 6.000 paket sembako dan 500 set Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan di wilayah kantor pusat dan Bandara Soekarno Hatta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah.

Selain menggunakan dana pengalihan THR direksi dan dewan pengawas, AirNav Indonesia juga secara intensif melakukan penyaluran bantuan melalui Program Bina Lingkungan.


Kementerian PUPR Salurkan Bansos Bagi Perkumpulan Penjahit Pondok Gede

"Ini adalah bentuk komitmen kami berjuang bersama-sama masyarakat melawan Covid-19. Bantuan sosial ini juga selaras dengan perintah dari Kementerian BUMN," ujar Anggota Dewan Pengawas AirNav Indonesia, Marsdya (Purn) Daryatmo, di Halim Perdanakusuma, Rabu (20/5).

Sejumlah peralatan medis APD lengkap bagi tim medis disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid, puskesmas, dll. Sementara ratusan ribu masker dan perlengkapan desinfektan, serta ribuan paket sembako disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah kerja AirNav Indonesia.

Selain menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat, penyaluran bantuan dari AirNav Indonesia juga dilakukan melalui sinergi BUMN yang difasilitasi oleh Satgas Bencana BUMN di tingkat Provinsi hingga kabupaten/kota.

Terhitung, hingga saat ini, untuk penanganan covid, nilai bantuan yang sudah disalurkan oleh Airnav sudah mencapai lebih dari Rp 2,5 miliar.

Banyak Masyarakat Tak Terima BLT dan Bansos Tunai, Jokowi Minta Prosedur Disederhanakan

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Aurora Denata