logo


Anies Unggah Foto Bansos 'Dibiayai APDB DKI', Politikus Demokrat: Ingin Menunjukkan Kontestasi

Menurut Ferdinand sikap Anies tersebut ingin menunjukkan adanya perbedaan dengan Pemerintah Pusat.

20 Mei 2020 13:47 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunggah foto bantuan sosial yang bertuliskan dibiayai APDB DKI di akun Instagramnya.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, setuju dengan pernyataan NasDem yang menyebut sikap Anies kekanak-kanakan. Menurut Ferdinand sikap Anies tersebut ingin menunjukkan adanya perbedaan dengan Pemerintah Pusat.

"Perilaku kekanakan? Masuk akal sih menurutku. Tp lebih dari sekedar kekanakan, bahwa perilaku ini ingin menunjukkan kontestasi & perbedaan dengan Pemerintah Pusat," ujar Ferdinand melalui akun Twitternya, Rabu (20/5).


Anies Unggah Foto Bansos 'Dibiayai APDB DKI', NasDem Sebut Kekanak-kanakan

Ferdinand menjadi paham kenapa Anies tidak datang ketika Presiden Joko Widodo memantau pemberian bantuan sosial di Jakarta Pusat.

"Saya jadi paham mengapa Gubernur tak ada di acara ketika Jokowi memantau Pemberian Bansos di Johar Baru Jakarta Pusat," cuit @FerdinandHaean2.

 

NasDem menilai tindakan Anies tersebut kekanak-kanakan. Menurut NasDem, hal itu tidak patut dilakukan.

"Dengan pemandangan seperti ini, Pemerintah bukannya memberikan teladan yang baik, yang mencerdaskan rakyatnya, malah memberikan contoh yang kekanak-kanakan seperti ini. Ini tentu tidak elok dan tidak patut. Warga tidak mendapatkan suri teladan yang baik. Mereka tidak mendapatkan kehidupan bernegara yang mencerdaskan," kata Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Willy Aditya kepada wartawan, Selasa (19/5).

Anies Unggah Foto Bansos 'Dibiayai APDB DKI', Golkar: Saya Kira Semua Juga Tahu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata