logo


Tak Boleh Tengok Bahar bin Smith, Novel Bamukmin: Sangat Melanggar Kebebasan Demokrasi!

Novel menerangkan bahwa pihaknya bersama keluarga berada di depan gerbang dari siang hingga sore.

20 Mei 2020 03:45 WIB

Bahar bin Smith
Bahar bin Smith Tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terpidana kasus penganiayaan terhadap seorang anak, Habib Bahar bin Smith kembali ditahan. Padahal, sebelumnya ia sempat dibebaskan lewat program asimilasi.

Kuasa hukum Habib Bahar, Novel Bamukmin mengatakan kliennya sudah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Namun, pihaknya bersama sejumlah anggota keluarga merasa kecewa saat ingin memastikan kondisi Bahar di Lapas. Pasalnya mereka tidak diperbolehkan masuk.


Bahar Smith Ulur Waktu saat Ditangkap Polisi, Denny Siregar: Rencana yang Gagal!

“Saya tim kuasa hukum Habib Bahar dan yang lainnya berada di depan gerbang Lapas Gunung Sindur tidak diperbolehkan masuk, padahal hari ini masih waktu untuk jadwal kunjungan,” ujar Novel, dilansir dari kalbaronline.com, Rabu (20/5).

Novel menerangkan bahwa pihaknya bersama keluarga berada di depan gerbang dari siang hingga sore. Akan tetapi, petugas Lapas enggan membuka pintu gerbang kepada mereka.

“Dengan berbagai alasan kami tidak diperbolehkan masuk atau setidaknya kami minta Habib Bahar diperlihatkan ke depan gerbang lapas,” tambahnya.

Menurutnya, sikap dari pihak Lapas tersebut sudah melanggar aturan karena berperilaku diskriminatif.

“Ini sangat melanggar aturan hukum yang ada serta kebebasan berdemokrasi dengan melakukan diskriminasi hukum,” tandasnya.

Sebut Penangkapan Bahar bin Smith Diskriminatif, Fadli Zon: Apa Hukum Sudah Jadi Alat Kekuasaan?

Halaman: 
Penulis : Iskandar