logo


Habib Bahar Ditangkap Polisi Lagi, Politikus Demokrat: Saya Sudah Menduga

Habib Bahar bin Smith yang telah dibebaskan karena mendapat asimilasi kembali ditangkap pihak kepolisian

19 Mei 2020 13:10 WIB

Bahar bin Smith
Bahar bin Smith bbc

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Bahar bin Smith yang telah dibebaskan karena mendapat asimilasi kembali ditangkap pihak kepolisian.

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan sudah menduga hal ini akan terjadi.

"Saya sudah menduga akan seperti ini ketika mendengar orasi beliau saat bebas dan kerumunan yg tercipta seketika ditengah PSBB," ujar Ferdinand melalui akun Twitternya @FerdinandHaean2, Sealsa (19/5).


Habib Bahar Kembali Ditangkap, Kemenkumham: Video Provokatifnya Resahkan Masyarakat

Ferdinand menyebut bahwa syarat asimilasi adalah berbuat baik. Ia berharap kejadian yang menimpa Bahar bisa menjadi pelajaran bagi napi asimilasi yang lainnya.

"Syarat assimilasi itu salah satunya adalah perbuatan baik. Semoga jadi pelajaran bagi semua napi yang bebas assilimilasi," lanjut @FerdinandHaean2.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith telah dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cibinong, Bogor pada Sabtu (16/5/2020). Ia bebas karena mendapat asimilasi dari Kemenkum HAM.

Usai dibebaskan, Habib Bahar mengadakan ceramah yang mengundang kerumunan massa. Ia pun sempat ditegur oleh aparat setempat agar mematuhi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona.

Namun rupanya, teguran tersebut diabaikan olehnya. Habib Bahar tetap mengundang kerumunan massa di tengah penerapan PSBB. Ia pun kemudian kembali ditangkap oleh pihak kepolisian.

BPIP Gelar Konser, Fadli Zon: PSBB, Pembatasan Sosial Berskala Bingung

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata