logo


Langgar PSBB, Habib Bahar bin Smith Kembali Masuk Tahanan

Habib Bahar ditangkap pukul 02.00 WIB

19 Mei 2020 05:59 WIB

Bahar bin Smith
Bahar bin Smith Tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Habib Bahar bin Smith telah dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cibinong, Bogor pada Sabtu (16/5/2020). Ia bebas karena mendapat asimilasi dari Kemenkum HAM.

Usai dibebaskan, Habib Bahar mengadakan ceramah yang mengundang kerumunan massa. Ia pun sempat ditegur oleh aparat setempat agar mematuhi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona.

Namun rupanya, teguran tersebut diabaikan olehnya. Habib Bahar tetap mengundang kerumunan massa di tengah penerapan PSBB. Ia pun kemudian kembali ditangkap oleh pihak kepolisian. Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Habib Bahar, Ikhwan Tuan Kota.


Baru Saja Bebas, Habib Bahar bin Smith Sudah Kena Teguran

"Beliau dibawa ke LP Gunung Sindur, pengacara belum bisa masuk dampingi beliau ini," kata Ikhwan seperti dilansir Indonesiainside.id, Selasa (19/5/2020).

Informasi terkait penangkapan kembali Habib Bahar juga diunggah di akun Twitter DPP FPI. "Breaking news, jam 02.00 malam ini Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap," demikian kutipan dari akun Twitter tersebut, Selasa (19/5/2020).

Mahfud Md: Hukum Tidak Boleh Takut Pada Pak Luhut Maupun Pak Said Didu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati