logo


Spanyol Siap Sambut Kedatangan Turis Internasional pada Akhir Juni Mendatang

Hal tersebut mengisyaratkan bahwa situasi wabah telah stabil

18 Mei 2020 21:18 WIB

Spanyol bersiap untuk menyambut kedatangan turis asing pada liburan musim panas bulan Juni mendatang
Spanyol bersiap untuk menyambut kedatangan turis asing pada liburan musim panas bulan Juni mendatang Sky News

MADRID, JITUNEWS.COM - Kementerian Perhubungan Spanyol menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk kembali menyambut kedatangan wisatawan internasional pada akhir bulan Juni mendatang.

Sektor pariwisata Spanyol yang diketahui menyumbang devisa negara tersebut mencapai 12 persen, sejauh ini tengah terpuruk akibat wabah Covid-19.

Pekan lalu, negara tersebut memberlakukan kebijakan karantina selama 2 pekan kepada semua pendatang dari luar negeri untuk mencegah terjadinya gelombang kedua wabah yang menyerang saluran pernafasan tersebut.


Kasus Covid-19 di AS Meningkat, FDA Malah Hentikan Program Tes Covid-19 Milik Bill Gates

Namun, kebijakan karantina tersebut hanya bersifat sementara, menyusul Menteri Perhubungan Jose Luis Abalos kini tengah memberi sinyal untuk segera menyambut kedatangan turis mancanegara pada liburan musim panas mendatang.

"Mulai akhir bulan Juni, kita akan memulai aktifitas pariwisata, Saya harap. Kita harus membuat Spanyol menjadi negara paling menarik dilihat dari sudut pandang kesehatan," ujarnya dalam sebuah siaran televisi dikutip dari Sky News pada Senin (18/5).

"Segera setelah masyarakat Spanyol diijinkan untuk melakukan perjalanan antar provinsi, wisatawan mancanegara nantinya juga diperbolehkan untuk berkunjung ke Spanyol," jelasnya.

Spanyol diketahui menjadi satu dari beberapa negara yang memiliki kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Namun, pada Minggu, mereka hanya mencatat adanya 87 kematian tambahan akibat wabah tersebut yang merupakan kasus kematian harian terendah sejak pertengahan Maret lalu. Negara tersebut kini tengah bersiap untuk melonggarkan kebijakan lockdwon yang telah diberlakukan sejak dua bulan lalu.

Apple Segera Buka Kembali Toko Retail di 7 Negara Bagian AS Pekan Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×