logo


Bos Perusahaan Pengembang Game PUBG Jadi Orang Terkaya di China

Ma Huateng, Bos Tencent menjadi orang terkaya di China dengan jumlah kekayaan melebihi Jack Ma

18 Mei 2020 18:53 WIB

Bos Perusahaan Tencent Ma Huateng
Bos Perusahaan Tencent Ma Huateng south china morning post

BEIJING, JITUNEWS.COM - Bos Perusahaan Tencent, Ma Huateng, menggeser posisi Jack Ma sebagai orang dengan kekayaan tertinggi di China saat ini, usai perusahaan pengembang game mobile PUBG tersebut mencatatkan peningkatan 14% pendapatan di tahun 2020 ini, yang merupakan tertinggi dalam 2 tahun terakhir. Hal tersebut dikarenakan adanya peningkatan permintaan atas game tersebut ditengah kebijakan lockdown.

Forbess menyebut Ma Huateng memiliki kekayaan mencapai USD 48,2 Miliar kini atau mengalami peningkatan USD 10.1 M dari bulan Maret 2020. Sementara itu, Jack Ma berada di urutan kedua daftar orang terkaya se-China memiliki kekayaan USD 41.2 Miliar.

Sama seperti perusahaan gaming dan internet di seluruh dunia lainnya, Tencent mengalami peningkatan permintaan layanan game antara bulan Januari hingga Maret 2020, saat China tengah memberlakukan lockdown guna menekan laju penyebaran wabah virus Corona Covid-19.


Kepala Bandara Heathrow London Desak Pemerintah 'Buka' Penerbangan ke Negara yang Punya Resiko Covid-19 Rendah

Terlepas dari keterpurukan ekonomi dan menurunnya tingkat konsumsi masyarakat, Tencent mampu mengalahkan ekspektasi pasar dengan melaporkan kenaikan 31 persen pada pemasukan dari bisnis gamingnya.

"Produk dan platform yang kami miliki sangat dibutuhkan dan relevan bagi pengguna yang harus terus berada di dalam rumah," ujar Ma dikutip dari Forbess pada Senin (18/5).

Fokus pada Kegiatan Amal, Jack Ma Mundur dari Softbank

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia