logo


Dianggap Mumpuni, Denny Siregar Minta Jokowi Angkat Ahok Jadi Direktur BPJS

Denny menilai Ahok lebih berguna di tempat yang sulit.

18 Mei 2020 13:30 WIB

Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang.
Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang. Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penulis sekaligus pegiat media sosial, Denny Siregar angkat bicara soal kenaikan iuran tarif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ia mengaku tak begitu mengkhawatirkan keputusan pemerintah tersebut.

“Saya tidak mempermasalahkan Jokowi menaikkan iuran BPJS yang naik sampai 100 persen itu. Toh yang kelas tiga masih disubsidi pemerintah sampai Rp 3 triliun. Jadi bagi masyarakat kurang mampu, mereka masih tertolong,” kata Denny, sebagaimana dikutip dari Tagar pada Senin (18/5).

Namun, Denny merasa pemerintah masih bisa menemukan solusi lain untuk mengatasi defisit anggaran. Dia juga menawarkan opsi kepada Presiden Joko Widodo agar mengangkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Direktur BPJS.


Iuran BPJS Naik, Istana: Negara dalam Situasi Sulit

“Tapi, mbok ya pemerintah lebih kreatif lah. Masa solusinya cuma naik doang, enggak ada cara-cara lain yang bisa dilakukan supaya yang mampu bisa bayar dan yang tidak mampu bisa terbantu. Kalau manajemen sekarang enggak bisa, ya dirombak saja. Habis perkara,” tuturnya.

“Atau gini saja deh, Pakde Jokowi. Bagaimana kalau Ahok saja yang jadi Direktur BPJS? Dia kan jago banget di manajemen kayak ginian. Ngapain Ahok dikasih tempat yang nyaman di Pertamina. Kasih dia tempat yang sulit, pasti dia akan lebih berguna di sana. Ahok butuh tantangan. Apalagi dia senang model sosial seperti ini,” jelas Denny.

Sindir Habib Bahar, Denny Siregar: Tukang Gebukin Anak Itu Bukan Ulama

Halaman: 
Penulis : Iskandar