logo


Banyak Youtuber Cari Sensasi, Deddy Corbuzier: Orang Gila Sudah Ada dari Dulu, Tapi...

Deddy Corbuzier tanggapi youtuber yang bikin konten negatif

18 Mei 2020 04:37 WIB

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Deddy Corbuzier menanggapi banyaknya youtuber yang membuat konten negatif demi sensasi dan popularitas. Pasalnya, belakangan ini sedang marak youtuber yang membuat konten justru membuat netizen geram. Sebut saja youtuber Ferdian Paleka yang membuat konten prank makanan sampah dan Indira Kalistha yang dianggap meremehkan virus corona.

"Menurut gue, orang gila sudah ada dari zaman dulu, cuma zaman dulu enggak punya media," kata Deddy Corbuzier di Channel YouTube Melaney Ricardo, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, saat ini sudah banyak orang yang kehilangan rasa kemanusiaannya. Apalagi di zaman serba digital seperti sekarang dimana informasi dapat diakses siapapun dan kapanpun.


Samakan Indira Kalistha dengan Ferdian Paleka, Jeremy Teti: Cara Instan Terkenal

"Menurut gue Ferdian tidak merasa apa yang dilakukannya jadi masalah, yang dia lupa ada humanity di atas segala-galanya. Memang kita mendahulukan Tuhan, tapi enggak ada di agama manapun mengajarkan (melakukan kekerasan)," kata Deddy.

Ayah satu anak ini juga menyebut bahwa menjadi youtuber di tengah pandemi corona banyak saingannya. Banyak orang yang berlomba-lomba memanfaatkan YouTube untuk mengais rejeki.

"Susah menjadi youtuber sekarang. Algoritma berubahnya, waktu berjuangnya kan lebih lama dibanding kemarin-kemarin. Selebriti pun masuk vlog, tetapi akhirnya pilihan tontonan makin banyak, orang-orangnya, waktunya tetap sama. Bikinlah sesuatu yang viral tapi positif," pungkasnya.

Indira Kalistha Dihujat Usai Remehkan Corona, Awkarin Berikan Saran Ini

Halaman: