logo


Pemerintah Gelar Konser Amal Bersatu Melawan Corona, Demokrat: Tidak Nyambung!

Politisi Demokrat sebut konser musik dan penanganan corona tidak ada korelasinya

18 Mei 2020 03:15 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah melalui MPR RI bersama BPIP mengadakan konser amal virtual dengan tema 'Bersatu Melawan Corona'. Konser amal tersebut telah disiarkan oleh TVRI pada Minggu (17/5/2020) pukul 19.30 WIB.

Menanggapi konser amal tersebut, Pengurus Badan Pelaksana Harian (BPH) DPP Partai Demokrat, Taufiqurrahman menilai pemerintah tidak serius menangani wabah corona. Ia mengatakan bahwa konser amal tersebut tidak ada kaitannya dengan upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Masalahnya di mana, solusinya apa, tidak pernah nyambung," kata Taufiqurrahman seperti dilansir RMOL.com, Minggu (17/5/2020).


Bantah Khofifah Soal Dukungan Salat Idul Fitri di Masjid, Muhammadiyah: Tidak Benar

Ia menilai konser amal tersebut hanya pencitraan di tengah pandemi corona. Menurutnya, konser tersebut hanya menghabiskan dana yang seharusnya digunakan untuk menangani wabah corona.

"Sepertinya pencitraan sudah menempel terlalu dalam pada pemerintah yang dipimpin oleh Pak Jokowi, sampai-sampai dalam keadaan krisis pun masih sempat-sempatnya menghabiskan dana untuk pencitraan," ujar Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD 2017-2019 itu.

"Daripada membuat konser musik yang tidak ada manfaatnya untuk penanganan wabah dan penyelamatan nyawa rakyat, lebih baik pemerintah fokus lebih serius untuk menggandakan dan memperluas swab test di semua lokasi padat penduduk untuk memastikan pergerakan kurva wabah Covid-19 di Indonesia," pungkasnya.

Tantang Jerinx Bikin Video Konspirasi Hindu, Ahmad Dhani: Nanti Gua Panjangin Rambut

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati