logo


Meskipun Ditentang, Bundesliga Tetap Akan Dimulai Kembali

Bundesliga akan segera dimulai kembali usai dua bulan dihentikan akibat wabah Covid-19

15 Mei 2020 22:28 WIB

Borussia Dortmund vs Bayern Munchen
Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Sky Sport

BERLIN, JITUNEWS.COM - Bundesliga menjadi liga pertama di Eropa yang akan memulai kompetisi usai dua bulan berhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda negara-negara di kawasan Eropa.

Meskipun demikian, jalannya kompetisi tidak lagi sama seperti biasanya, dimana para pemain tidak diperbolehkan untuk melakukan kontak sewaktu berada di lorong saat memasuki lapangan pertandingan, dan tidak diperbolehkan untuk berjabat tangan, baik antar pemain dan wasit.

Melansir Al Jazeera pada Jumat (15/5), pertandingan juga akan digelar tanpa penonton dengan hanya dihadiri oleh 300 staf dan petugas penitia pelaksana. Pemain juga tidak diijinkan untuk melakukan selebrasi dengan rekan setim usai mencetak gol. Sementara itu, petugas pengawas pertandingan, pihak keamanan, dan jurnalis yang meliput pertandingan juga diminta untuk berada di bangku penonton, tidak dipinggir lapangan seperti biasanya.


Berburu Pemain Bertahan di Serie A, Berikut Target Incaran Barcelona

Untuk mendukung penerapan physical distancing atau menjada jarak fisik, tim juga tidak diijinkan untuk berbaris mengambil gambar sebelum kick-off.

Para pemain yang duduk di bangku cadangan juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan mengatur jarak.

Kendati demikian, sebagian besar masyarakat Jerman menentang digelarnya kembali Bundesliga mengingat saat ini mereka masih berada di bawah bayang-bayang wabah virus Corona Covid-19. Namun, otoritas sepakbola Jerman bersikeras untuk memulai kembali Bundesliga menyusul sejumlah klub berada diambang kebangkrutan, termasuk Schalke 04.

Dihantam Wabah Covid-19, Ratusan Klub Eropa Terancam Bangkrut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia