logo


Kementerian PUPR Salurkan Bansos Bagi Perkumpulan Penjahit Pondok Gede

Penyerahan paket bantuan ini merupakan lanjutan dari penyaluran 56.125 paket sembako yang diawali oleh Menteri PUPR

15 Mei 2020 22:08 WIB

Kementerian PUPR Salurkan Bansos Bagi Perkumpulan Penjahit Pondok Gede Jatimakmur yang Terdampak COVID-19
Kementerian PUPR Salurkan Bansos Bagi Perkumpulan Penjahit Pondok Gede Jatimakmur yang Terdampak COVID-19 ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa 85 kantung sembako yang kali ini diberikan kepada para penjahit yang tergabung dalam Perkumpulan Penjahit Pondok Gede Jatimakmur. Penyaluran Bansos dari KORPRI PUPR secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti kepada perwakilan Perkumpulan Penjahit Pondok Gede Jatimakmur di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Turut mendampingi saat penyerahan bantuan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dan Sekretaris Dewan Korpri PUPR Retno Triyanti Handayani.

Anita mengatakan, penyerahan paket bantuan ini merupakan lanjutan dari penyaluran 56.125 paket sembako yang diawali oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Kamis (30/4/2020) lalu, diikuti secara serentak oleh balai /kantor di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar di 34 Provinsi dengan tetap memperhatikan pada Protokol COVID-19.


Menko PMK Optimis Penyaluran Bansos Tahap Dua Lancar

Bantuan ini merupakan donasi pribadi yang dikumpulkan secara sukarela sejak 24 - 29 April 2020, sehingga bukan bersumber dari dana APBN. Setiap kantong bantuan sembako berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, kecap 1 liter dan mie instan 20 bungkus senilai kurang lebih Rp 150.000 – 200.000 per kantung.

“Ini adalah bentuk kegotongroyongan dan kepedulian Kementerian PUPR terhadap komunitas yang terdampak COVID-19. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya,” ucap Anita.

Nurohim, perwakilan Perkumpulan Penjahit Pondok Gede Jatimakmur mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan keluarga besar Kementerian PUPR atas perhatian dan kepedulian yang diberikan. “Terima kasih Pak Menteri untuk membantu teman-teman kami sesama penjahit yang membutuhkan. Sebulan terakhir ini kami betul-betul menganggur tanpa penghasilan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat membawa berkah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian PUPR juga telah menyalurkan bantuan sosial kepada 200 pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG) pada Sabtu (9/5/2020). Bantuan sosial ini juga telah disalurkan secara serentak ke 34 provinsi di Indonesia pada 30 April 2020 silam dengan rincian 12.761 paket di Pulau Sumatera, 13.926 paket di Pulau Jawa, 1.175 paket di Pulau Bali, 985 paket di Nusa Tenggara Barat, 992 paket di Nusa Tenggara Timur, 4.510 paket di Pulau Kalimantan, 9.120 paket Pulau Sulawesi serta 7.670 paket di Provinsi Maluku dan Papua.

Penyaluran Bansos merupakan wujud kepedulian, solidaritas dan gotong-royong Keluarga Besar Kementerian PUPR, bersama Dharma Wanita, KORPRI Kementerian PUPR, dan OASE Kabinet Indonesia Maju guna mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk bagi kelompok masyarakat dan para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya karena terdampak Pandemi COVID-19

Menko PMK: Warga Miskin Belum Terdata Akan Dimasukkan ke DTKS

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan