logo


THR Cair Hari Ini, Perencana Keuangan Ingatkan untuk Tidak Boros

THR yang diterima tidak akan banyak digunakan

15 Mei 2020 14:24 WIB

Menghitung uang rupiah.
Menghitung uang rupiah. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sebagian masyarakat sudah menerima THR (Tunjangan Hari Raya) pada hari ini, Jumat (15/5/2020). Namun ada beberapa yang belum mendapatkan THR karena imbas adanya wabah corona.

Perencana Keuangan Finansial Consulting, Eko Endarto mengingatkan mayarakat agar tidak boros menggunakan THR. Pasalnya kegiatan lebaran tahun ini akan berbeda, beberapa kegiatan menjelang dan selama lebaran akan hilang.

"Di masa pandemi seperti ini sebenarnya pengeluaran-pengeluaran yang sebelumnya menjadi pengeluaran THR mungkin sekarang udah nggak, misalnya mudik sudah nggak lagi kan. Terus baju baru mungkin nggak perlu karena toh mereka silaturahim juga mungkin nggak terlalu banyak, itu pertama," kata Eko seperti dilansir detikcom, Jumat (15/5/2020).


Jelang Idul Fitri, PONO Pastikan Amanah Jadi Layanan Jastip Sodaqoh

Selain itu, pengeluaran lebaran tahun ini juga akan berkurang karena kita tidak memberikan angpao kepada sanak famili. "Untuk amplop mungkin juga nggak terlalu banyak karena mereka nggak silaturahim. Jadi (pengeluaran) nggak terlalu banyak sebenarnya," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan lebaran tahun ini hanya kebutuhan pangan saja. Itu pun tidak terlalu banyak karena kemungkinan tidak ada saudara yang datang ke rumah. Oleh karena itu, ia menyarankan agar uang THR bisa ditabung atau diinvestasikan.

Tak Terima THR? Silakan Adukan ke Sini!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati