logo


Viral Surat Bebas Covid Dijual Rp 70 Ribu, RS Mitra Keluarga Beri Somasi

Surat keterangan bebas Covid-19 dijual dengan nilai Rp 70 ribu di aplikasi belanja online

15 Mei 2020 12:34 WIB

Viral Surat Keterangan Bebas Covid-19 diperjual belikan di aplikasi belanja online
Viral Surat Keterangan Bebas Covid-19 diperjual belikan di aplikasi belanja online istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan foto surat keterangan bebas Covid-19 yang diperdagangkan bebas di salah satu aplikasi belanja online. Surat keterangan tersebut dibandrol dengan harga Rp 70 ribu. Pada surat tersebut terlihat menggunakan kop surat RS Mitra Keluarga di bagian kiri atas dan di bagian kiri bawah terdapat cap rumah sakit.

Manajemen Rumah Sakit Mitra Keluarga angkat bicara soal surat keterangan bebas Covid-19 tersebut. Pihaknya menegaskan bahwa terdapat oknum yang tidak bertangung jawab menyalahgunakan nama dan logo Rumah Sakit Mitra Keluarga.

"Manajemen Mitra Keluarga tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjualbelikan surat keterangan bebas Covid-19 maupun surat keterangan apapun," demikian keterangan tertulis RS Mitra Keluarga, Kamis (14/5/2020).


APJII Gelar Pameran IIXS Untuk Hubungkan Industri Internet dan Hospitality

RS Mitra Keluarga memberi somasi kepada pihak yang tidak bertagggung jawab tersebut agar menghentikan kegiatan jual beli surat keterangan bebas Covid-19, jika tidak akan menempuh jalur hukum.

"Mitra Keluarga akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak yang mengatasnamakan dan atau menggunakan atribut Mitra Keluarga tanpa seizin kami," tulis pernyataan RS Mitra Keluarga.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kementerian Koperasi dan UKM: Pelaku UMKM Harus Bisa Manfaatkan Platform e-Commerce

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati