logo


Merasa Kecewa, Donald Trump Ancam Putus Hubungan dengan China

Donald Trump mengaku tidak ingin berbicara dengan Petinggi China

15 Mei 2020 11:55 WIB

Donald Trump dan Xi Jinping
Donald Trump dan Xi Jinping Kompas Internasional

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Amerika Serikat Donald Trump merasa kecewa dengan China. Pasalnya China selalu membantah tudingannya terkait awal mula virus corona yang diduga berasal dari Wuhan. Trump pun mengaku tidak ingin bicara dengan Presiden China, Xi Jinping.

"Saya memiliki hubungan sangat baik (dengan Xi), tapi saya saat ini saya tidak ingin bicara dengannya. Saya sangat kecewa pada China. Saya beritahu anda hal itu sekarang," kata Trump dalam wawancaranya dengan media AS, FoxBusiness seperti dilansir AFP, Jumat (15/5/2020).

Ketika ditanya langkah apa yang akan diambil olehnya. Trump memberikan jawaban secara spesifik dengan nada mengancam akan memutus hubungan.


Komnas HAM Usulkan Sanksi bagi Pengguna Masjid, FPI: Ada Agenda Pembusukan Agama

"Ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita bisa melakukan sesuatu. Kita bisa memutuskan seluruh hubungan," ujar Trump.

"Jika anda melakukannya, apa yang akan terjadi? Anda akan menyelamatkan us$ 500 miliar jika anda memutus seluruh hubungan,"imbuhnya.

Belakangan, Trump menuduh bahwa virus corona berasal dari Wuhan. China dituding menutup semua informasi yang pada akhirnya menyebar ke seluruh dunia hingga menewaskan lebih dari 300 ribu orang. Namun China selalu membantah bahwa pihaknya telah memberikan semua informasi ke WHO.

 

Manusia dan Virus Covid-19, Mana Lebih Menakutkan?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati