logo


Kasus Positif Corona 16.006 Orang, Pemerintah: Mari Bersama-sama Kita Komitmen Kuat untuk Menjaga Diri

Pemerintah menyampaikan data terbaru terkait kasus positif corona di Indonesia

14 Mei 2020 18:13 WIB

Achmad Yurianto
Achmad Yurianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona (Covid-19), Achamd Yurianto, menyampaikan data terbaru terkait kasus positif corona di Indonesia. Yuri mengatakan bahwa kasus positif di Indonesia mencapai 16.006 orang.

"Oleh karena itu kemudian inilah yang kita gunakan, kalau kemudian dari hasil yang kita dapatkan pada hari ini maka yang positif konfirmasi COVID-19 baik yang kita mereka menggunakan real time PCR maupun tes cepat molekuler, kita dapatkan 568 orang, sehingga totalnya menjadi 16.006 orang," kata Yuri dalam konferensi pers yang tayang di YouTube BNPB, Kamis (14/5).

Yuri mengatakan bahwa pasien yang sembuh menjadi 3.518 orang dan pasien meninggal dunia menjadi 1.043 orang.


Penelitian Menunjukkan Kucing Bisa Terinfeksi Virus Covid-19 Tanpa Adanya Gejala

Dengan adanya penambahan kasus, Yuri mengajak semua pihak untuk terus gotong royong menekan penyebaran virus corona.

"Oleh karena itu mari bersama-sama kita komitmen kuat untuk menjaga diri, melindungi diri sebagai bagian menyeluruh dari apa yang kita tekatkan dari awal untuk melindungi keluarga kita, melindungi lingkungan kita, dan secara bersama-sama dalam satu sistem yang kita sebut sebagai PSBB," katanya.

"Oleh karena itu cuci tangan pakai sabun air mengalir minimal 20 detik, ini menjadi pilihan yang terbaik. Karena kita memiliki peluang untuk menularkan penyakit ini manakala sebelum mencuci tangan kita menyentuh wajah, menyentuh mulut, mata, hidung, apabila belum mencuci tangan maka peluang besar untuk kemudian kita bisa tertular melalui droplet orang lain yang tersebar di benda sekitar kita," ujar Yuri.

Posko Masak Bersama Siapkan Makanan bagi Warga Terdampak Covid-19

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata