logo


Kiat Sukses Bertanam Tibouchina Urvilleana, Bunga Hias dari Brazil

Tanaman yang berasal dari Brazil ini memiliki banyak nama diantaranya Harendong bulu, Glory bush, Glory flower dan Princes flower.

14 Mei 2020 14:25 WIB

Bunga Senggani bangkok (Tibouchina urvilleana)
Bunga Senggani bangkok (Tibouchina urvilleana) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Senggani bangkok (Tibouchina urvilleana) adalah salah satu jenis tanaman yang dijadikan tanaman hias di Indonesia.

Tanaman yang berasal dari Brazil ini memiliki banyak nama diantaranya Harendong bulu, Glory bush, Glory flower dan Princes flower.

Pohon senggani bangkok berbentuk perdu dengan tinggi 10 hingga 15 kaki, bahkan mencapai 20 kaki jika penanganan baik.


Tips Ternak Lele di Kolam Terpal

Senggani bangkok diperbanyak dengan stek batang dan cangkok. Jika Anda ingin membudidayakan Senggani bangkok, bibit tanaman ini banyak tersedia di toko online.

Media tanam yang digunakan untuk menanam senggani bangkok adalah campuran tanah dan kompos. Tanamlah senggani bangkok dalam pot berdiameter 20-30 cm yang memiliki lubang drainase baik.

Tempatkan tanaman senggani bangkok ditempat yang mendapatkan sinar matahari secara langsung.

Penyiraman dilakukan sehari sekali, pastikan media sentiasa lembap pada musim panas, walau bagaimanapun media tanam tidak boleh kering sepenuhnya.

Pemberian pupuk dilakukan sebulan sekali. Pupuk NPK dengan kandungan seimbang sudah cukup baik untuk memenuhi nutrisi tanaman Senggani bangkok.

Mudahkan bertanam senggani bangkok, selamat berkebun..

Tips Menanam Pepaya California

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar